Mengapa Apple tidak memberikan lisensi OS iOS kepada merek lain seperti Android?

Teknologi

PowerPC

Penulis:Bearita.com

Karena Apple kapok dan belajar dari kesalahan fatal yang hampir membuat Apple bangkrut. Ok, mari kita kembali ke masa yang lalu.

Dulu apple sudah melakukannya di MacOS, dengan memberikan lisensi Mac OS ke perusahaan lain. Dari tahun 1995-1998, Apple memberi wewenang kepada perusahaan lain untuk memproduksi dan menjual clone Mac berbasis PowerPC. Tampilannya seperti gambar diatas.

Kompetitor yang mengkloning menjual dengan harga lebih murah dan lebih baik dibandingkan MacPC yang asli.

Hasilnya untuk Apple?

Itu adalah bencana besar untuk Apple, melemahkan merek mereka, dan itu membuat Apple berada di ambang kehancuran finansial di pertengahan 90-an. Waktu Steve Jobs kembali ke Apple tahun 1997, hal pertama yang dia lakukan adalah menghentikan semua itu.

Tentu beda dengan Android, menjual device / perangkat keras bukanlah bisnis utama Google. Memata-matai Anda dan menampilkan iklan kepada Anda dari apa yang mereka pelajari dari "kebiasaan" Anda adalah cara Google menghasilkan uang.

Pada dasarnya Google sengaja membiarkan Android tersebar jauh dan luas secara gratis, sebagai "media" untuk melayani model bisnis utama mereka yaitu memata-matai Anda.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved