Apa Sajakah Produk Google Yang Belum Banyak Diketahui?

Teknologi

Penulis:Bearita.com

Google Maps, Google Translate, Google Meet, dsb, adalah beberapa produk google yang sangat sering kita ketahui dan gunakan.

Bearit.com -  Google selalu menjadi magnet di kehidupan kita, baik saat bekerja, belajar bahkan saat melakukan perjalanan.

Tidak hanya menjadi sumber rujukan, produk-produk google ternyata terus dikembangkan hingga google telah memiliki banyak produk yang dirilis untuk bisa membantu memudahkan segala aspek kehidupan manusia saat ini.

Karena banyaknya produk google, mungkin beberapa produk di bawah ini hampir tidak pernah kita dengar.

Produk-produk google yang belum banyak diketahui diantaranya yaitu,

1. Google Input Tools

google input tools (bearita.com)

Dengan produk Google ini, pengguna tidak perlu membeli keyboard yang baru jika ingin mengetik dengan beragam bahasa. Pengguna hanya perlu menggunakan Google Input Tools yang jarang orang ketahui. Google Input Tools ini menyediakan huruf-huruf yang sudah disediakan tanpa harus men-download software tertentu.

2. Google Sky

google sky (bearita.com)

Produk google yang satu ini pasti sangat disukai terutama anak-anak, sebab tidak perlu menjadi astronot untuk mengetahui keadaan di angkasa. Pengguna dapat menggunakan Google Sky untuk sedikit mendapatkan gambaran Alam Semesta yang luas dengan gambar-gambar yang memiliki resolusi tinggi. Gambar-gambar tersebut didapatkan dari satelit NASA, Sloan Digital Sky Survey, dan Teleskop Hubble.

3. Google Mars

google mars, produk google (bearita.com)

Google Mars adalah produk yang sejajar dengan Google Earth atau Google Maps. Pengguna bisa mencoba Google Mars Layaknya Google Earth, dengan mengamati permukaan planet Mars. Produk ini akan membawa Pengguna menikmati panorama view pemandangan di Mars yang sangat berbeda dengan bumi.

4. Google Arts & Culture

google arts & Culture produk google (bearita.com)

Produk google yang satu ini bernama Google Arts & Culture, menyajikan beragam karya seni dari seniman populer dunia. Pengguna dapat mengakses karya seni dari seluruh dunia ber-resolusi tinggi secara gratis dan mudah.

5. Google Trends

google trends (bearita.com) produk google

Dengan produk ini, pengguna dapat mengetahui apa yang sedang trending di suatu negara. Fitur yang ada di dalamnya juga akan menyajikan data-data dan aktivitas pengguna internet di berbagai negara mana saja yang ingin kamu ketahui secara cepat dan mudah.

6. Google Developer

google developer (bearita.com) produk google

Dengan produk google yang satu ini, yaitu Google Developer, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan sumber daya Google dan teknologi web terbuka untuk mengembangkan program-program yang efisien. Sejumlah tool atau alat termasuk Android, HTML, Chrome dan App Engine dapat diakses oleh setiap pengguna untuk membuat program.

7. Google Sketchup

google Sketchup produk google (bearita.com)

Produk Google Sketchup adalah sebuah alat utilitas yang menakjubkan, dapat digunakan untuk membuat model 3D dan struktur. Software ini dapat didownload secara gratis di Google. Dengan software ini memungkinkan pengguna membuat apapun seperti : model sipil dan mekanik arsitektur. Software ini memiliki alat dan template pra-definisi dalam kategori yang luas, diataranya : arsitektur lanskap, desain interior, teknik, pekerja perkayuan, print 3D, desain game dan masih banyak lagi. Namun sejak tahun 2012, Sketchup sudah bukan produk Google lagi.

8. Google Hand Writing

google hand writing produk google (bearita.com)

Produk google yang satu ini memang jarang digunakan, tapi manfaatnya sangat keren. Pengguna bisa mendeteksi bahasa lain yang ditulis dengan tangan. Bahkan pengguna dapat menerjemahkannya meskipun di bahasa tersebut ditulis dengan tangan. 

 

sumber : quora

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved