AWAS! Jual Beli Mobil Dijadikan Modus Baru Untuk Menipu Calon Pembeli

Hukum

Ilustrasi pencurian mobil

Penulis:Bearita.com

Perlu untuk diwaspadai, telah muncul modus penipuan baru, yaitu lewat transaksi jual beli mobil untuk menipu calon pembeli.

Bearita.com- Modus penipuan dengan tindak kekerasan telah terjadi di wilayah Bali.

Modus penipuan ini melalui transaksi jual beli mobil dengan menawarkan harga mobil bekas yang murah di bawah harga pasaran, sehingga menarik para calon pembelinya.

Melalui video yang berhasil merekam salah satu kejadian modus ini, para penipu juga terlihat melakukan pemaksaan dan tindakan kekerasan terhadap calon pembeli mobil.

Diketahui transaksi ini adalah jual beli mobil bekas merk Innova dengan harga murah di bawah harga pasaran.

DP yang diminta penipu berkedok penjual adalah Rp. 50 juta.

Saat calon membeli yang lugu ini telah menyerahkan DP secara tunai dalam transaksi tersebut, terlihat 3 orang yang berlaku sebagai penjual langsung menyeret dan memaksa calon pembeli untuk masuk ke dalam mobil innova tersebut.

Adapun dugaan sementara si calon pembeli ini diseret secara paksa oleh para pelaku, untuk dibuang atau dihilangkan, agar uang DP korban dapat dikuasai.

Kejadian penipuan dan kekerasan ini terjadi di depan rumah VBO Bali. 

Terlihat dalam video, korban atau si calon pembeli juga dianiaya oleh para pelaku saat memaksanya untuk masuk ke dalam mobil.

Tak hanya uang yang dikuasai, ternyata handphone korban juga dirampas.

Untungnya korban mampu melawan sekuat tenaga dan akhirnya para pelaku gagal memasukan korban ke dalam mobil innova yang bernopol DK 1667 CW.

Tak lama, kejadian ini memancing warga sekitar untuk mendekat dan memanggil polisi, warga sekitar pun tidak bisa bertindak banyak, yaitu hanya melerai karena belum mengerti titik permasalahannya saat itu. 

Korban terus meneriaki pelaku meminta agar uangnya dikembalikan. Akhirnya dengan putus asa karena warga mulai berkerumun, salah satu pelaku mengembalikan uang korban.

Hingga saat ini masih belum ada informasi resmi dari kepolisian mengenai kejadian ini.

sumber : infokriminaldanlalulintas(nusantara) 



Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved