Bupati Dukung Wisata Agro "Buah Semangka" Desa Bangsri - Blora

Berdesa

Bupati Blora H Arief Rohman, saat ikuti panen buah semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Penulis:Bearita.com

Budi daya buah semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, memasuki masa panen. Momen tersebut dikemas oleh pemerintah desa setempat menjadi wisata petik buah semangka.

Bagi warga yang ingin menikmati wisata petik buah semangka bisa datang langsung ke kebun semangka di Desa Bangsri.

Nantinya, warga bisa memetik dan menimbang buah yang dipetik baru dihitung harganya. Warga sekalian bisa melihat bagaimana penyiraman tanaman buah semangka di desa setempat yang memakai 

Bupati Blora H Arief Rohman, pada Senin (19/09/2022) kemblali ikut panen buah semangka di Desa Bangsri bersama petani setempat.

"Senang sekali karena bisa ke Bangsri lagi. Ini sudah kedua kalinya saya ikut panen semangka dengan petani di sini,’’ tutur Bupati Arief Rohman.

Bupati mengungkapkan bahwa semangka dari Desa Bangsri ini rasanya manis. "Semangka dari Desa Bangsri ini top, manis dan segar. Untuk para pecinta buah-buahan dipersilahkan, ke Desa Bangsri ada usaha menanam semangka. Hasilnya bagus. Untuk masyarakat yang ingin petik buah datang ke Bangsri, nanti nimbang sendiri langsung dihitung,” kata Mas Arief.

Bupati sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Bangsri yang melibatkan petani secara langsung dengan berbagai inovasi. Pada kesempatan tersebut Bupati menyempatkan diri berdialog dengan para petani seputar pertanian yang ada di Desa Bangsri.

“Panen raya semangka ini merupakan langkah inovatif yang patut dicontoh. Apalagi proses perawatannya sudah menggunakan peralatan modern seperti drone untuk menyiram dan lain sebagainya,” ucap Bupati Arief.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bangsri, Laga Kusuma mengungkapkan bahwa semangka yang dipanen untuk kedua kalinya di desanya ditanam pada sawah seluas satu hektare, yang merupakan tanah kas desa (bengkok).

Menurutnya, untuk menyiram kebun semangka selain memakai drone , juga ada program pengairan dari pemerintah desa dalam bentuk sumur bor. "Harapannya, ke depan para petani tidak kesusahan air lagi," kata Laga Kusuma.

sumber: beritabojonegoro

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved