Manfaat Gula Untuk Membatu Penyembuhan Luka

Kesehatan

Ilustrasi luka di taburi dengan gula

Penulis:Bearita.com

Kulitmu terluka, gunakan gula sebagai obat. Gula lebih cepat memulihkan luka dan menghalangi pertumbuhan bakteri, lebih cepat memulihkan daripada menggunakan antibiotik.

Daripada mencari obat merah, betadhine, ban aid. Setiap rumah pasti punya gula. Gunakan sebagai pertolongan pertama.

Hal tersebut dikarenakan gula memiliki sifat blocking, sehingga jika di applikasikan pada luka seakan memberi “cover” kedap dari oksigen/paparan dari luar (entah ini dari karakteristic liquid-nya atau memang membentuk lapisan osmosis kurang paham saya).

Efek ini sama efektifnya dengan menggunakan madu, vaseline/oitment, bee wax/wax lainnya.

Butiran-butiran gula akan menyerap kelembaban kulit yang luka, dimana tanpa kelembaban tersebut akan mengakibatkan bakteri sulit untuk tumbuh, hal inilah yang menyebabkan cepat sembuhnya luka.

Untuk luka diabetes bisa disembuhkan dengan cara membasuh luka, kemudian taburkan gula biarkan sampai terserap, kemudian diulangi kembali.

Gula kalau di konsumsi berbeda dengan di taburkan, gula juga bisa untuk penyembuhan hewan mamalia yang lainnya.

Untuk penderita diabetes, didalam darah menggandung banyak partikel gula yang juga mem-blocking proses penyembuhan dari dalam karena mencegah trombosit maupun nutrisi yang akan menyembuhkan tidak dapat tersalurkan pada luka. Jadinya luka ga sembuh-sembuh dan basah terus.

sumber: quora

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved