Apakah Semua Firaun Adalah Seorang Pemimpin yang Jahat?

Sejarah

Ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Kalau di telusuri lebih jauh, Firaun yang kejam dan jahat yang terdapat dalam Al Qur'an dan kisah nabi Musa a.s merupakan Ramses I dan Ramses II.

Pada masa Ramses I muncul gempuran aturan yang mengharuskan membunuh anak laki-laki yang lahir Karena sebuah mimpi yang di alami. Dimana Firaun ( Ramses I ) bermimpi bahwa akan ada 1 anak laki-laki yang akan menggulingkan takhta nya.

Beruntung nya saat itu Nabi Musa a.s dihayutkan dan di temukan oleh permaisuri Ramses I dan di angkat menjadi anak dan saudara angkat dari Ramses II (anak kandung Firaun).

Dan saat Ramses I mangkat dan berganti tahta ke Ramses II disinilah Nabi Musa di anggap sebagai musuh di kerajaan itu karna Nabi Musa yang tidak mengakui Ramses I sebagai Tuhan dan begitu pula dengan Ramses II yang tidak mengakui Allah sebagai Tuhan yang maha esa.

Dan ya tau kan ending nya, saat nabi Musa membelah Laut dan menenggelamkan Ramses II(Firaun) bersama pasukannya yang kafir.

Tapi lain cerita nya pada zaman Nabi Yusuf a.s.

Firaun pada zaman nabi Yusuf a.s sangat lah peduli dengan rakyat nya, terbukti saat Firaun mengangkat nabi Yusuf a.s menjadi kepala Buloq untuk mengumpulkan cadangan makanan karna nabi Yusuf a.s benar dalam menafsirkan mimpi nya Firaun tentang musim panceklik yang berlangsung selama 7 tahun.

Banyak informasi yang bilang kalau FIRAUN itu sebenarnya sebuah gelar untuk seorang pemimpin seperti RAJA, GUBERNUR, dan sejenisnya.

Jadi tidak semua Firaun jahat.

Ada juga kisah malaikat yang mendatangi Firaun untuk meminta berteduh dengan menyamar menjadi lelaki tua, dan awal nya Firaun ini tidak mau menerima karna merasa tidak kenal, dan istana itu adalah harta warisan keluarganya. Sampai akhirnya malaikat menjelaskan semua nya, dan Firaun itu menyesal lalu meminta ampunan kepada Allah.

Jadi mungkin bener aja kalau Firaun itu hanya gelar, bukan nama seseorang.

sumber

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved