SMPN 13 Menggunakan LMS dari Oriviu Untuk Kegiatan Belajar-Mengajar

Pendidikan

Siswa/i sedang ujian menggunakan Oriviu

Penulis:Bearita.com

Penggunaan teknologi untuk pendidikan dirasakan meningkat semenjak pandemi covid-19. Penggunaakn zoom dan beberapa aplikasi penunjang lainnya sangat sering diberbagai kalangan, tidak terkecuali pendidikan.

Melihat fenomena penggunaan aplikasi yang meningkat, menjadi peluang bagi para pengembang IT untuk ikut serta berpartisipasi untuk menjawab kebutuhan tersebut. Diantaranya ada Oriviu.com yang merupakan platform yang menghubungkan guru, siswa dan wali murid ke dalam 1 platform.

Didalamnya terdapat 10 modul yang bisa digunakan, diantaranya:

  1. Ujian Online
  2. Tugas/PR
  3. Absen Digital
  4. Pengumuman
  5. Materi Belajar
  6. Jadwal Belajar
  7. Penilaian Sikap
  8. Sosial Media
  9. Polling
  10. Tanya-Jawab

Dari 10 modul tersebut tampaknya fitur ujian online menjadi yang paling banyak digunakan.

SMP Negeri 13 Jakarta mulai menggunakan Oriviu sebagai official aplikasi mereka sejak akhir 2022, berselang beberapa bulan setelah Oriviu di release pada Mei 2022.

Fitur ujian online yang dimiliki Oriviu memiliki keunikan yakni adanya open/close book untuk meminimalisir tindakan kecurangan yang dilakukan oleh siswa. Siswa tidak di perkenankan membuka apa-apa saat ujian menggunakan mode close book, atau jawaban siswa akan terkirim otomatis jika tetap memaksa membuka selain halaman ujian.

Dengan tampilan yang simpel, guru dan siswa SMP Negeri 13 Jakarta tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi menggunakan aplikasi ini.

Oriviu memiliki 3 paket yang tersedia, ada Paket Basic, Paket Standard dan Paket Premium. Perbedaan dari ketiganya bisa dicek disini.

Oriviu mengklaim sebagai LMS premium termurah se-Indonesia dengan harga mulai dari Rp0 sudah bisa langsung digunakan.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved