Situasi Mulai Memanas Jelang Pemilu, FDM Kalsel Anak Bangsa untuk Wujudkan Pemilu Damai

Politik

Koorwil FDM Kalsel (foto: istimewa)

Penulis:Bearita.com

Banjarmasin, Bearita.com - Indikator memanasnya pemilu 2024 secara gamblang kita liat sepanjang jalan A.Yani misalnya, deretan baliho telah berseliweran dengan berbagai konten. Ada yang berisikan sekedar ucapan perayaan hari besar misalnya ataupun ada yang sekedar ingin menunjukkan eksistensinya.

"Dalam kesempatan ini, kita berharap pemilu akan berjalan dengan lancar. Meskipun dengan berbagai macam strategi para peserta pemilu dalam menarik hati para pemilih," kata Arbani, Koorwil DPW FDM Kalsel saat ditemui di UIN Antasari, Sabtu (10/6/2023). 

Kata dia, seyogyanya kita sebagai anak bangsa pun harus senantiasa menggaungkan kepada masyarakat agar terus mengedepankan proses pemilu yang damai. Perbedaan harus dihadapi secara dewasa dan dianggap sebagai komponen baik bagi membangun bangsa.

"Pemilu merupakan agenda sakral yang telah kita sepakati menjadi pertarungan suci yang akan menentukan siapa nantinya wakil-wakil kita yang menjadi representasi kita disenayan. Dimana dengan merekalah kita titipkan harapan-harapan yang akan diperjuangkan. Oleh karena itu, Jangan sampai kesakralan ini kata kotori dengan berbagai narasi atau tindakan-tindakan yang menyebabkan disintegrasi yang bakal memecah belah kedamaian dan keademan kita bersama," tambah Waprema UIN Antasari 2021.

Maka dari itu, kata dia, FDM Kalsel mengajak seluruh anak bangsa khususnya Milenial yang ada di Kalimantan Selatan agar bersama-sama menjaga agar Pemilu 2024 Damai dan Kondusif.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved