Giat Bersama Karang Taruna, Santri Dukung Ganjar Kalsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan hingga Tanam Jambu Kristal

Politik

Giat Bersama Karang Taruna, Santri Dukung Ganjar Kalsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan hingga Tanam Jambu Kristal (foto: istimewa)

Penulis:Bearita.com

Santri Dukung Ganjar Wilayah Kalimantan Selatan melakukan giat bersama Karang Taruna Muda Djaya Desa Samhurang. Kegiatan ini merupakan salah satu program edukasi dari SDG Kalsel, Senin, (10/72023)

Barabai, Bearita.com - Kegiatan yang melibatkan pengurus karang taruna dan masyarakat ini bertempat di sekretariat Karang Taruna Muda Djajaya Desa Samhurang, Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Diawali kegiatan pelatihan kewirausahaan kemudian SDG Kalsel dan karang taruna menggelar doa bersama untuk Bapak Ganjar Pranowo. Puncak dari kegiatan tersebut adalah penanaman bibit jambu kristal, selain kegiatan penanaman pohon. 

Korwil SDG Kalsel Rizali memgatakan, hari ini kami melakukan kegiatan bersama, yaitu doa bersama dan pelatihan kewirausahaan. Setelah kegiatan ini berlangsung kami menyerahkan bantuan 50 bibit pohon jambu kristal. 

"Jambu kristal merupahan varietas pohon buah yang mempunyai nilai ekonomi tinggi. Kegiatan serupa akan kami gelar kembali di kabupaten-kabupaten yang ada dikalsel," tutupnya.

Ilham Habibi selaku Ketua Karang Taruna Muda Djaya mengucapkan terimakasih kepada Bapak ganjar pranowo, melalui Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Selatan telah mensupport program kami dengan bantuan bibit jambu kristal. 

Ilham menambahkan, Bibit yang kami terima ini kami tanam di pekarangan depan sekretariat dan kebun belakang sekretariat.

"Sekali lagi saya mewakili pengurus mengucapkan terimakasih. Dan terkhusus untuk bapak ganjar, semoga segala hajad dikabulakan dan menjadi presiden di tahun 2024," pungkasnya. 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved