Kampanyekan Hindari Narkoba Melalui Olahraga, KIPAN Kalsel Gelar HANI COMPETITION 2023

Sport

Salah satu pertandingan HANI COMPETETION 2023 (foto: istimewa)

Penulis:Bearita.com

Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mengadakan kegiatan HANI COMPETITION 2023. Kegiatan ini merupakan ajang perlombaan futsal tingkat SLTP dan SLTA se-Kalimantan Selatan yang digelar dari 13 hingga 15 Juli 2023.

Banjarmasin, Berita.com - Ketua Panitia Pelaksana M. Riski Apriadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Anti Narkoba International. Sekaligus mengkampanyekan kepada para pelajar SMP maupun SMA bahwa pentingnya olahraga dan pentingnya menghindari narkoba.

"Ini menjadi suatu bentuk nyata kita, untuk ikut berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar se-Kalimantan Selatan," ucap Riski saat acara final Sabtu (15/7/2023) kemarin. 

Kegiatan yang digelar di Gor Hasanuddin Banjarmasin diikuti hampir 40 sekolah SMP dan SMA se-Kalimantan Selatan. Para peserta tidak hanya berkompetisi namun ikut pula berpartisipasi dalam kampanye “Katakan Tidak Kepada Narkoba”. 

Riski mengungkapkan, pentingnya mengedukasi tentang narkoba sejak dini menjadi dasar utama KIPAN melaksanakan kegiatan HANI COMPETITION 2023.

“Dengan adanya edukasi sejak dini artinya kita sudah mengupayakan pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini, terutama di lingkungan pelajar,” ucapnya. 

Riski Apriadi berharap, para peserta dapat menjadi agen pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kalaupun belum mampu. Minimal para peserta dapat menghindarkan diri mereka dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Di samping itu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pihak yang mendukung kegiatan ini yakni pihak BANK KALSEL yang membantu kegiatan sebagai sponsor utama.

“Terimakasih banyak kepada semua pihak yang membantu kegiatan ini. Terutama pihak BANK KALSEL yang telah mendukung sekaligus sebagai sponsor utama dalam kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved