Dukung Kemudahan dan Kenyamana Beribadah, SDG Kalsel Lakukan Renovasi Mushola

Politik

Santri Dukung Ganjar Kalimantan Selatan

Penulis:Bearita.com

Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Selatan bersama sejumlah warga melakukan gotong royong merenovasi langgar Darus Sholihin yang berlokasi Murung Selong RT 13 RW 01 Kelurahan Sungai Kota Banjarmasin, Jumat (8/12/2023) sore.

Banjarmasin, Bearita.com - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Selatan bersama sejumlah warga melakukan gotong royong merenovasi langgar Darus Sholihin yang berlokasi Murung Selong RT 13 RW 01 Kelurahan Sungai Kota Banjarmasin, Jumat (8/12/2023) sore. 

Pada kegiatan ini, para relawan dan warga bersama-sama membersihkan langgar melperbaiki lemari pengeras suara, memperbaiki plafon, hingga melakukan pengecatan ruangan dalam musala. 

Selain itu, SDG Kalimantan Selatan juga membelikan lemari kaca untuk keperluan menaruh Alquran dan buku doa penunjang bagi jamaah yang beribadah di langgar ini. 

Koordinator Daerah SDG Kota Banjarmasin, Ahmad Zaini mengungkapkan, kegiatan ini merupakan dukungan Ganjar-Mahfud untuk kemudahan dan kenyamanan beribadah bagi warga Kota Banjarmasin, khususnya yang bertempat tinggal di sekitaran Murung Selong RT 13 RW 01 Kelurahan Sungai Lulut. 

"Inilah sebagai komitmen dari pasangan Ganjar-Mahfud dalam hal memberikan ruang peribadatan yang mudah dan nyaman bagi warga muslim," imbuh Ahmad Zaini disela-sela kegiatan. 

Sementara itu, warga setempat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan renovasi tersebut. Karena langgar ini merupakan satu-satunya langgar yang memfasilitasi warga Murung Selong. 

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan dari relawan pak Ganjar ini. Langgar ini sangat penting bagi kami, warga Murung Selong, karena satu-satunya langgar yang menjadi fasilitas kami beribadah dan kegiatan keagaamaan lainnya," ujar Imberan, selaku tokoh masyarakat setempat.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved