Serikat Pekerja hingga Mahasiswa di Kalsel Dukung Pemilu Aman dan Damai

Politik

Penulis:Bearita.com

Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 suasana perpolitikan sedikit memanas. Potensi terjadinya polarisasi di masyarakat juga semakin menguat di tengah persaingan antar kontestan dan pendukung.

Banjarmasin, Bearita.com - Namun demikian, masih banyak elemen masyarakat yang mendorong agar terwujudnya suasana pemilu yang aman dan damai. Mulai dari serikat pekerja hingga mahasiswa. 

Syahrul selaku Ketua Dewan Pimpinan Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas Bumi dan Umum menghimbau kepada masyarakat, khususnya keluarga besar pekerja untuk dukung dan fokuskan agar pemilu 2024 berjalan kondusif dan damai. 

Tentu akan ada perbedaan pilihan yang mewarnai pemilu kali ini, perbedaan yang tidak menutup kemungkinan menimbulkan sedikit gesekan akibat perbedaan pandangan politik.

Oleh karena itu, Syahrul tidak lupa mengingatkan agar masyarakat tjdak mudah terprovokasi oleh berita hoax dan isu-isu negatif yang sengaja dilempar ditengah masyarakat.

"Marilah kita jaga pemilu kali ini untuk berjalan kondusif dan damai untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Sejahtera," pungkasnya.

Sementara itu, kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kalimantan Selatan mendukung penuh agar terciptanya pemilu yang jujur, adil dan bertabat. 

Hal serupa juga disampaikan mahasiswa Akademk Kebidanan Banuabinahusada Banjarmasin. Mereka mendeklarasikan dukungan pemilu 2024 yang bersifat jurdil dan bertabat. 

"Sehingga pemilu berjalan aman dan damai," ucap mereka. 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved