Profil Singkat Raden Muhammad Tomi "Tommy J Pisa"

Lifestyle

Tommy J Pisa

Penulis:Bearita.com

Tommy J Pisa mengawali karier musik pada tahun 1979 dalam album perdana “Episode Sebuah Cinta”.

Tak tanggung-tanggung di tahun pertamanya dia langsung menelurkan dua album, yaitu, Cinta & Harapan dan Biarkan Aku Menangis.

Selama karier musiknya, Tommy J Pisa menghasilkan 10 album musik dan dua single.

Setelah itu Tommy merilis album kompilasi The Best of Tommy J Pisa yang berisi 10 lagu. Selain album musik pop, Tommy juga pernah merilis tiga album dangdut. Album tersebut berjudul Nasib Pengamen, Dia Sahabat Karibku, dan Air Mata Perpisahan.

Ketika usianya telah menginjak senja, pria yang bernama asli Raden Muhammad Tomi ini, tetap berkecimpung di dunia seni suara. Ia memproduksi beberapa album seperti “Biarkan Aku Menangis,”Disini Dibatas Kota Ini,” Biar Kucari Jalanku,” Lebih dari 54 Album POP.

17 Album Dangdut yang telah beredar selama berkecimpung di industri musik tanah air, serta menyabet penghargaan Lagu terlaris saat itu yakni 6 Piringan Emas.

Masih tetap eksis hingga kini membuat Tommy sering di undang untuk tampil di negara-negara tetangga seperti Malaysia,Thailand dan Singapura.

Selain bermusik, Tommy juga pernah terjun di dunia akting. Ia menjadi aktor utama film romantis Cinta Sang Primadona yang rilispada 1988. Dalam film tersebut Tommy berakting dengan Connie Constantia, Agyl Syahriar, Anie Carera, Ida Kusumah, dan Sylvana Herman.

Sobat 80s&90s, ada yang ngefans sama suara dan wajah tampannya Tommy J Pisa? 😎🤩😍🥰

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved