Dibawah Guyuran Hujan Aksi Massa Gelar Aksi di Kantor DPRD

Politik

Penulis:Bearita.com

Mengatasnamakan sebagai Aliansi Masyarakat Kota Banjarmasin Pejuang Demokrasi, lebih dari 20 massa menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin, 1 April sore hari.

Meski dibawah guyuran hujan, tidak menyurutkan semangat aksi masaa dalam menyampaikan aspirasinya. 

Dalam aksi massa kali ini, diwakilkan oleh Koordinator Lapangan, Eka Yuliansyah menyampaikan beberapa hal dalam orasinya, menolak hak angket, menolak pemilu ulang, dan menolak pemakzulan presiden. 

Lanjut Eka mengatakan, hak angket adalah jalan pintas bagi partai politik dalam membangun narasi yang dapat memprovokasi masyarakat. 

Senada dengan itu, permohonan 01 dan 03 di MK juga memiliki narasi yang sama, yaitu berisikan tentang hasil pemilu yang tercipta dari kecurangan bantuan sosial. 

Sungguh ini melukai hati masyarakat, seakan menafikan hak masyarakat dalam memilih pemimpinnya dengan hati mereka sendiri. 

Eka juga mengklaim bahwa pemilu 2024 berjalan dengan baik dan damai. 

Meskipun dengan beragamnya suku bangsa, kita tetap menjaga kesatuan. 

"Harapannya, masyarakat tetap menghormati hasil pemilu 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU dan jikalau tidak terima silahkan untuk menempuh jalur yang ada dengan baik," Ucapnya

Dalam kesempatan kali ini, aksi masa ditemui oleh Kabag Tata Usaha dan Keuangan Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel, Riduansyah menyampaikan bahwa anggota dewan sedang melakukan Sosialisasi Perda, 

"Lanjutnya, ia akan menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap ini,  kepada pimpinan yang selanjutnya akan diteruskan kepada komisi terkait," tutupnya. 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved